Setiap hari, mata kita dibombardir oleh puluhan bahkan
ratusan iklan mulai dari menonton televisi, membaca koran/ majalah, perjalanan
ke kantor, mendengarkan radio, browsing internet bahkan sampai dengan menerima
sms yang mengandung unsur iklan. Maka tak heran bila pembuat iklan
berlomba-lomba untuk menarik perhatian audiens sehingga menghasilkan awarness.
Salah satu cara untuk menghasilkan eksekusi yang menarik
adalah dengan menggunakan unsur sensual. Bentuknya bisa berupa daya tarik
fisik, bahasa tubuh atau gaya bahasa yang semuanya bertujuan untuk mendapatkan
awarness dari khayalak. Dengan menggunakan iklan sensual, pesan yang
disampaikan kemungkinan akan jauh lebih mudah diingat konsumen. Hal ini
diperkuat dengan sebuah penelitian dari Gallup & Robinson, sebuah biro
riset marketing dan penelitian. Dalam penelitian menguji efektifitas iklan pada
50 tahun terakhir, terungkap bahwa iklan yang mengkomunikasikan unsur sensual
adalah iklan yang cukup menjual. (sumber : http://www.marketing.co.id)
Sebut saja iklan axe, cat avian, kondom sutera yang
memasukan unsur sensual dalam pembuatannya. Atau kita juga bisa menyaksikan
salah satu iklan dengan unsur sensual yang dikemas dengan lucu.
No comments:
Post a Comment