Friday, February 1, 2013

Concepting Approaches

Membangun ide kreatif memerlukan sebuah proses. Banyak formula untuk membangun sebuah konsep, biasanya ketika sudah puas dengan sebuah konsep, kita tidak ingin untuk mencari sesuatu yang baru lagi. Jadinya hanya terjebak dengan konsep yang sama. Berikut beberapa cara simple untuk mendapatkan sebuah konsep.

Show the Product
Tampilkan identitas Brand secara periodic.

Show the Benefit
Apa manfaat yang kita dapatkan ketika kita menggunakannya?
Apa yang dilakukan untuk kita.

Show the Alternative
Apa yang terjadi ketika kita tidak menggunakannya atau ketika kita menggunakan produk competitor.

Comparison
Bandingkan dengan produk lainnya atau dengan menampilkan metafora.

Borrowed Interest
Dengan cara perumpamaan yang tidak berhubungan dengan produk tersebut.

Testimonial / Case History
Menampilkan hasil yang telah dicapai oleh orang yang telah menggunakannya ataupun melalui seorang selebriti.

-Advertising Strategy-

No comments: