Ketika melihat keunggulan dari sebuah produk, pastikan
selalu bertanya, “So What?”. Apa keunggulan dari produk ini? “So What?“
sampai mendapatkan keuntungan yang paling dasar atau yang paling diinginkan.
Pikirkan itu ketika kita membeli sebuah
produk. Jika kita menggalinya terus, kita akan mendapatkan sebuah ide besar
untuk keseluruhan campaign.
Sebagai contoh :
Sabun Dove, sabun pembersih berbentuk cairan. So What?
Karena berbentuk cairan, tidak merusak kulit. So What?
Kulit akan kelihatan lebih muda, tidak kering. So What?
Kamu akan menjadi lebih percaya diri.
Sekarang kita sudah mendapatkan kata kuncinya. Jangan lagi
berbicara hanya sekedar sabun. Katakan tentang persaan muda, cantik &
seksi.
As Luke Sullivan says : “Ask yourself what would make you
want to buy the product? Find the central truth about the product…hair coloring
isn’t about looking younger. It’s about self-esteem. Camera aren’t about
pictures. They’re about stopping time and holding life as the sands run out.”
-Advertising Strategy-
No comments:
Post a Comment