Thursday, January 31, 2013

So What?



Ketika melihat keunggulan dari sebuah produk, pastikan selalu bertanya, “So What?”. Apa keunggulan dari produk ini? “So What?“ sampai mendapatkan keuntungan yang paling dasar atau yang paling diinginkan. Pikirkan itu ketika  kita membeli sebuah produk. Jika kita menggalinya terus, kita akan mendapatkan sebuah ide besar untuk keseluruhan campaign.

Sebagai contoh :
Sabun Dove, sabun pembersih berbentuk cairan. So What?
Karena berbentuk cairan, tidak merusak kulit. So What?
Kulit akan kelihatan lebih muda, tidak kering. So What?
Kamu akan menjadi lebih percaya diri.
Sekarang kita sudah mendapatkan kata kuncinya. Jangan lagi berbicara hanya sekedar sabun. Katakan tentang persaan muda, cantik & seksi.

As Luke Sullivan says : “Ask yourself what would make you want to buy the product? Find the central truth about the product…hair coloring isn’t about looking younger. It’s about self-esteem. Camera aren’t about pictures. They’re about stopping time and holding life as the sands run out.”

-Advertising Strategy-

No comments: