Selamat, agency kita diundang untuk mengikuti pitching salah
satu produk Unilever. Tugas kita adalah membuat creative strategy &
membangun marketing communication campaign.
Yang menjadi maslah sekarang adalah kita belum mengetahui
tentang produk tersebut, konsumen, competitor ataupun marketnya. Dan diberikan
waktu 2 minggu untuk mempresentasikan itu semua.
Skenario tersebut mungkin tidak asing lagi di setiap agency.
Now where would we start? Yang menjadi pemikiran pertama adalah “What’s their
problem?” Every client has a problem. Beberapa client berpendapat, masalah yang
mereka hadapi adalah “Bagaimana meningkatkan penjualan yang lebih tinggi dari
yang sebelumnya?”. That’s not a problem. Masalah yang sebenarnya adalah “Bagaimana
mengatasi kesulitan untuk meningkatkan penjualan tersebut?” Itulah yang menjadi
tantangan kita sebagai agency.
Getting the facts (marketing task )
Define the target audience (who are we talking to?)
Identify features & benefits (who makes their product
better?)
Clarify the current position (what do people think about the
product?)
Align wants & needs with the product (why should people
buy it?)
Determine the call to action (what do we want people to do?)
-Advertising Strategy-
-Advertising Strategy-
No comments:
Post a Comment