Tuesday, January 22, 2013

Who is Your Target Audience



Kepada siapa produk ini berbicara? Jika kita beruntung, klien kita akan memberitahukannya dengan detail atau merupakan tugas dari account planner untuk menjabarkannya.

Who are they?

What are their wants & needs, their buying intentions, their attitudes toward the product & competitors?

What do they do for a living?

What are their hobbies?

Where do they live & work and how does that effect their buying patterns?

When are they planning to buy?

When do they watch TV or use other types of media?

What should they consider your product or a competitors?



Contoh Target Audience :

Maria Sanchez seorang wanita modern berusia 35 tahun dengan seorang suami dan 2 orang anak (5 & 8 tahun). Lulusan dari Universitas Illinois dengan jurusan Manajemen. Pekerjaannya sebagai Asisten Manager di divisi HRD, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Chicago. Berpenghasilan $65,000 dan berharap menjadi pemimpin di divisinya. Suaminya Carlos seorang sales representative di perusahaan manufaktur. Penghasilannya sangat tidak menentu, oleh karenanya penghasilan Maria menjadi sangat penting bagi keluarganya.

Di waktu senggang, Maria menyukai bersepada, tenis dan berbelanja. Dia dan Carlos juga menyenangi traveling dengan ataupun tanpa anak-anak mereka. Mereka menghabiskannya satu minggu sekali dlam satu bulan sebagai kencan mereka.

Setelah bekerja & makan malam dengan keluarga, Maria selalu membaca email dan menonton acara TV favoritnya Survivor, Will & Grace dan Law & Order. Biasanya di akhir minggu dia menghabiskan waktu bersantai dengan membaca Koran Chicago Tribune, Time & Midwest Living untuk mengikuti isu terhangat yang terjadi. Maria dan Carlos menempati rumah dengan 4 kamar tidur di Hoffman Estates dengan jarak 45 menit ke kantornya (ketika lalu lintas lancar). Maria mencintai pekerjaannya dan tekanan pekerjaan di HRD kadang membuatnya migran. Dengan kesibukannya, dia tidak mempunyai waktu ke dokter.

-Advertising Strategy-

No comments: