Beberapa bulan yang lalu, saya diundang oleh client untuk
pembuatan corporate logo. Meeting pada sore hari di sebuah coffee shop, dengan
suasana santai saya berusaha menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang
perusahaan nya tersebut. Sang client pun mulai bercerita sambil menyeruput
secangkir kopi tentang usaha yang dirintisnya mulai dari bawah.
Berawal dari usaha retail di bidang Telekomunikasi dengan
modal utang sebesar 30 juta dan produk yang didisplay nya pun didapat dari
sistem konsinyasi. Setelah perjalanan lebih dari 5 tahun akhirnya usahanya
semakin membesar dan telah menjadi distributor berbagai merk handphone. Setahun
kemudian dan sampai sekarang akhirnya fokus sebagai distributor untuk handphone
dan smart phone. Kerja kerasnya kini telah membuahkan hasil yang luar biasa,
tidak tanggung-tanggung kini predikat sebagai distributor no.5 terbesar di
Indonesia telah diraihnya.
Kemudian saya langsung menyambutnya dengan pertanyaan, apa
yang menjadi kunci keberhasilannya?
Sang client pun langsung menjawab, harga dan pelayanan yang
baik. Kami selalu memberikan harga terbaik kepada para dealer, oleh karena itu
kami selama ini menjalankan usaha dengan nama SAVER PHONE. Saver mengandung
arti kami selalu memberikan harga yang hemat kepada para dealer. Dan yang tidak
kalah penting adalah after sales. Tidak semuanya berbicara mengenai harga,
tetapi after sales juga sangat menentukan, seperti pergantian produk yang rusak
dan lain-lain.
Pertanyaan kembali saya ajukan dan ini yang menjadi krusial
dari sebuah logo, apa visi dari SAVER PHONE ?
Mitra sukses Anda sebagai penyedia teknologi terbesar dan
terpercaya. Jika dealer menjadi tumbuh dan membesar, seharusnya saya juga ikut
membesar. Oleh karenanya saya ingin menjadi membangun ikatan yang kuat kepada
para dealer. Bila kita terus membina kepercayaan otomatis kita akan menjadi
besar, seperti efek bola salju.
Result :
Setelah melalui serangkaian proses, akhirnya logo yang
paling sesuai dengan visi yang dituju adalah seperti yang saya tampilkan
berikut.
Dua
buah lingkaran yang membentuk satu ikatan yang kuat dan terus
berkelanjutan merupakan simbol dari
sebuah rantai. Sesuai dengan visi perusahaan untuk terus membangun ikatan untuk
menjadi yang terbesar. Huruf “S” diantara dua lingkaran mewakili keseimbangan
yang terus dijaga antara perusahaan dengan mitra bisnisnya. Lingkaran sendiri
mengartikan kebersamaan yang terus berkelanjutan.
No comments:
Post a Comment