Friday, September 7, 2012

Kalender sebagai Sarana Branding

Kesetiaan Client merupakan tantangan terbesar bagi pebisnis. Tidak mudah dijaga namun harus tetap dijalankan dengan penuh “ketulusan” agar client tidak pindah ke lain hati. Salah satunya adalah dengan memberi perhatian selama satu tahun melalui KALENDER sekaligus sebagai sarana promosi perusahaan.

Pesan perusahaan yang disampaikan melalui KALENDER harus merupakan rangkaian cerita atau berintegrasi satu dengan yang lainnya selama satu tahun. Sebagai contoh, tema yang diangkat visi perusahaan, maka pesan yang disampaikan adalah cara-cara yang dilakukan agar visi perusahaan bisa tercapai (misi) dan pada akhirnya bisa menjadi GOOL.

Secara umum, fungsi utama KALENDAR sebagai pengingat jadwal, hari libur bahkan ada yang sebagai pemanis meja kerja. Fungsi terakhir ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi perancang KALENDAR untuk bisa menciptakan KALENDAR yang unik, praktis, nyaman dimata ketika melihat tanggal & catatan kecil nya dan yang terakhir tidak lupa cost efficiency.  

No comments: