Monday, September 10, 2012

Tentang Iklan (1)


Dipanggil meeting oleh client itu biasanya anugrah, berharap dapat project baru lagi. Ketika client memberikan brief, dia bercerita tentang problem produk yang minta solusi ke agency. Bahkan ada juga client yang ngasih brief tapi ga ngerti produknya secara mendalam, pokoknya g mau dibuatin orang yang begitu ngeliat langsung beli, beda dari yang lainnya atau istilah kerennya “out of the box”. Kepala langsung muter…mang designer itu tukang sulap?

Ketika brainstroming, ketemu ide kreatif yang out of the box tapi begitu dikasih ke client ditolak, penyebabnya adalah karena “out of the budget”. Nah binggung kan..

Awalnya agency harus nanya, produk nya jangka pendek atau panjang. Kalo jangka pendek, cukup ngomogin produk benefit secara physical dan emotional. Kalo jangka panjang sampe membangun value atau konsumen jadi siapa.jadi  Iklan itu sebenarnya hanya mendramatisir benefit atau value-nya.

No comments: