Friday, August 8, 2014

Berdoa Sebelum Makan dapat Diskon 15%

Sebuah restoran di Amerika Serikat memberikan diskon 15 persen bagi pelanggannya yang berdoa sebelum menyantap hidangan. Restoran Mary's Gourmet Diner di Winston Salem, Florida, sebenarnya telah memberikan diskon itu sejak empat tahun lalu. Namun, berkat posting-an sebuah struk pembayaran di laman Facebook, diskon tak biasa itu menjadi bahan pembicaraan.

Adalah Jordan Smith yang sedang bepergian untuk urusan bisnis lalu mampir di restoran itu bersama rekannya. Mereka berdoa sebelum makan. "Ketika selesai makan, pelayan mendatangi kami dan berkata, "Sebagai informasi, kami memberi diskon 15 persen karena Anda berdoa," kata Smith seperti dilansir FoxNews.com. 

Radio Kristen, Z88.3, Orlando Florida mem-posting struk pembayaran itu di laman Facebook pada 31 Juli lalu. Sempat beredar kabar miring bahwa hal itu merupakan kabar palsu alias hoax. Namun pemilik restoran, Mary Haglund, membantahnya. "Idenya soal rasa syukur," kata Haglund kepada FoxNews.com.

Cara mendapatkan diskon doa itu sangat sederhana. Siapa pun yang masuk ke dalam restoran dan terlihat berdoa sebelum makan akan mendapatkan diskon 15 persen dari seluruh tagihan.

Mereka tidak memberitahu pelanggan atau mengiklankannya. "Ini bukan kebijakan dan kami melakukannya secara acak," kata Haglund. Dia mengatakan tidak semua orang menyukai ide tersebut. Pihak restoran pun tidak memaksa jika pelanggan mereka keberatan.

Haglund, 60 tahun, adalah putri pendeta dan misionaris. Dia menghabiskan masa remaja di Filipina, tempat dia melihat kemiskinan. Haglund berpendapat semua orang yang melihat makanannya sebagai berkat harus diberi penghargaan. "Saya sangat bersyukur atas makanan yang indah," katanya.


Sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2014/08/08/116598122/Berdoa-Sebelum-Makan-dapat-Diskon-15?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments: